MAULID NABI MUHAMMAD SAW, REMAJA MASJID DI DESA KEMBANG KERANG LAUK MENGADAKAN LOMBA PANJAT PINANG

 


KEMBANG KERANG - pada peringatan hari kelahiran nabi muhammad saw atau MAULID NABI SAW, remaja masjid kembang kerang lauk pada hari senin 9 november kemarin memeriahkannya dengan mengadakan acara panjat pinang yang dilaksanakan setelah sholat asar, kembang kerang, senin.
(9/10/2020)

lomba panjat pinang yang di adakan hari senin tanggal 9 november 2020 kemarin di adakan di dekat masjid nurul huda kembang kerang, dan juga di tonton oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"maulid tahun ini tidak seramai maulid yang dulu-dulu tapi maulid tahun ini lebih seru dari maulid yang dulu-dulu, ujar seorang penonton panjat pinang.

tahun lalu remaja masjid juga mengadakan acara yang sama yaitu panjat pinang, namun panjat pinang tahun lalu hampir membuat jalanan penuh akan penonton, tidak seperti sekarang penonton ramai, tapi tidak membuat jalanan penuh.

"rasanya di atas seperti anda menjadi iron men", ucap herman dengan becanda, salah satu peserta lomba panjat pinang setelah ditanya oleh teman nya.

panjat pinang yang di adakan remaja masjid memiliki dua tingkat, yang pertama tingkat umum sekitar 20 tahun keatas, dan juga tingkat khusus yaitu umur 14 sampai 20 tahun.

hadiah yang digantung pun banyak sekali, seperti tas sekolah, sarung, peci, alat masak dan banyak lagi, lalu bendera nahdatul ulama yang di tancapkan di pucuk pohon pinang.


lihat foto dan video panjat pinang selengkapynya disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL SUMBER MATA AIR DESA KEMBANG KERANG LAUK